Untuk memaksimalkan fungsi karburator, mekanik biasanya melakukan seting ulang jarum skep, sekrup udara, jarum pelampung dan ganti spuyer.

Bahkan trik paling berat yaitu mereamer karbu alias membesarkan diameter lubang venturi dari ukuran standar.

hanya saja reamer karbu masih memiliki kelemahan, dalam kasus MOTORUN kita ambil contoh karbu old jupiter MX, karbu jenis ini memiliki diameter skep 22mm, kalo dilakukan reamer maka hanya bisa dibesarkan ke atas dan kebawah saja , karena kalo ke kanan dan kiri terbatas dengan lebar skep 22mm, dan jika dipaksakan maka akan terjadi kebocoran dan karbu menjadi tidak bisa di setel.
jadi jika lebar skep 22mm maka ke kanan dan kekirinya cuman bisa maksimal 22mm. karena g mungkin lebar venturi lebih lebar dari skep. kalo terjadi akan ada kebocoran.

Ada satu langkah lagi yang bisa dilakukan agar karburator bisa lebih maksimal lagi kerjanya yaitu ddengan melakukan Boreup skep. pada contoh diatas maka karbu jupiter mx bisa lebih bebas reamernya karela diameter skepnya bisa sampai 26mm , wow... gambot naik dari 22mm.


Dari pengalaman tim MOTORUN ID, kinerja karbu dengan boreup dan reamer bahkan dibuktikan jauh lebih optimal daripada menggunakan karbu PE KW dengan ukuran sama, karna karbu KW seperti ini biasanya untung untungan banyak yang g bisa distel, banyak skep yang mudah baret, skep yang susah turun dan sebagainya  padahal untuk memboyong sebuah karbu KW seperti ini membutuhkan biaya yang setara dengan boreup dan reamer, karna hanya berkisar 200rb an.

Untuk mengakali skep old Jupiter MX, tim MOTORUN punya resep sendiri yaitu menggunakan skep custom chrome anti baret, yang kemudian juga memiliki bobot yang cukup gambot sehingga cukup dari gejala skep ogah turun.

Tim MOTORUN yang dapat di kontak di Whatsapp WA : 081326005022 ini juga menerima jasa boreup dan reamer karbu Old Jupiter MX, agar kawan kawan rider Old Jupiter MX bisa merasakan kemampuan maksimal dari karbu bawaan pabrik yang mereka miliki.

No comments